Kamis, 9 Februari 23

Jokowi Tinjau Persiapan KTT Luar Biasa OKI

Jokowi Tinjau Persiapan KTT Luar Biasa OKI

Jakarta, Obsessionnews – Dua hari menjelang diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif, Presiden Jokowi meninjau lokasi di Jakarta Convention Center, Jumat (4/3/2016).

“Saya cek kesiapan untuk acara hari Minggu malam dan Senin, sudah saya cek, siap semuanya,” kata Presiden kepada wartawan usai peninjauan.

Indonesia menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa yang khusus membahas masalah Palestina ini adalah atas permintaan Palestina dan Sekjen OKI. Presiden Jokowi pun menyambut baik permintaan tersebut.

“Kita memang sejak awal memberi dukungan penuh bagi Palestina dan konsisten terus, kemudian juga karena memang di Timur Tengah sekarang ini ada sedikit konflik antar negara,” ujar Presiden.

Salah satu bentuk dukungan pemerintah Indonesia terhadap Palestina adalah merealisasikan pembukaan Konsul Kehormatan Indonesia di Ramallah, Tepi Barat, Palestina pada bulan ini.

“Bulan ini juga kita akan membuka Konsul Kehormatan di Palestina, ini sebuah bentuk dukungan yang kita betul-betul serius,” ucap Presiden.

Presiden berharap dengan diadakannya KTT ini bangsa Palestina dapat bersatu dan perselisihan antar faksi-faksi di Palestina yang kini berselisih dapat diselesaikan.

KTT OKI akan berlangsung selama dua hari, 6-7 Maret 2016 dan akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan pejabat senior dari negara-negara anggota OKI. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.