Minggu, 25 September 22

Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan

Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Cikampek-Palimanan

Subang – Presiden Jokowi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja turun ke lokasi Pembangunan Tol Cikampek Palimanan di Desa Cilameri, Subang, Jawa Barat. Jokowi Bersama rombongan menyusuri areal pembangunan fisik yang masih dalam proses pengerjaan.

“Kita ingin mempercepat tol ini dari Cikampek ke Palimanan agar sebelum lebaran sudah jadi. Tadi sudah disanggupin oleh investor, jadi. Saya catat itu,” ujar Jokowi di lokasi, Jumat (26/12/2014).

Turut mendampingi presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Jokowi mengatakan proses pembangunan tol sepanjang 116 kilimeter tersebut sudah hampir rampung. Sehingga diharapkan dalam penggunaannya nanti bisa mengurangi resiko kemacetan di kawasan pantura.

“Jadi sebelum lebaran sudah ada uji coba agar puasa bisa dipake. Karena ini akan memecah kemacetan Cikampetk dipisah Pantura dan tolnya,” kata presiden.

Tol Cikampek-Palimanan mulai dibangun tahun 2011 pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Total investasi yang dikeluarkan untuk proyek ini berkisar Rp 12 triliun. (Has)

 

Related posts