Sabtu, 8 Oktober 22

Jokowi Tinjau Pelayanan Kesehatan Korban Asap

Jokowi Tinjau Pelayanan  Kesehatan Korban Asap

Ogan Komering Ilir, Obsessionnews Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung pelayanan kesehatan dalam menangani masyarakat yang terkena dampak bencana asap di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis siang, 29 Oktober 2015.

Demikian disampaikan oleh Tim Komunikasi Presiden Sukardi Rinakit dalam siaran pers yang diterima redaksi, Obsessionnews. (baca juga: Kamis Siang, Jokowi Tinjau Asap di Palembang)

kabutasap

Dua tempat pelayanan kesehatan yang dikunjungi Presiden adalah Puskesmas Kutaraya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI dan RSUD Kayu Agung. Di kedua tempat pelayanan kesehatan itu, Presiden sempat berkeliling untuk melihat ruang perawatan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana asap.

Dari penjelasan pimpinan kedua tempat pelayanan kesehatan itu, baik dari Kepala Puskesmas Kutaraya dr Ali Sutopo dan Direktur RSUD Kayu Agung dr Dedi Sumantri, bahwa walaupun tercatat ada masyarakat yang memeriksakan dirinya karena terkena dampak kabut asap, tetapi hingga kini tidak ada masyarakat yang dirawat inap akibat bencana kabut asap tersebut.

Presiden mengatakan kepada wartawan bahwa fasilitas-fasilitas telah disiapkan, tapi masyarakat yang terkena dampak kabut asap lebih memilih tinggal di rumahnya. “Rumah sakit disiapkan, rumah singgah disiapkan. Saya ngecek puskemas, tidak ada yang dirawat,” ucap Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa kehadirannya di kedua tempat pelayanan kesehatan itu untuk membuktikan kesiapan pelayanan kesehatan dan juga untuk mengetahui apakah ada korban yang dirawat inap di tempat pelayanan kesehatan. “Saya hanya ingin memastikan semuanya berjalan ujar Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan ini, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan Anies Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Bupati OKI Iskandar. (rez)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.