Senin, 29 November 21

Jokowi Tinjau Pasar Integrasi Pharaa Sentani

Jokowi Tinjau Pasar Integrasi Pharaa Sentani

Sentani, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek kesiapan pembangunan pasar Pharaa Sentani, Papua. Presiden didampingi Menko Polhukam Tedjo Edhy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Mentan Amran Sulaiman, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti serta Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Pembangunan pasar Pharaa yang terintegrasi dengan terminal ini baru berjalan 10 persen namun ditargetkan rampung pada Akhir Desember tahun ini. Presiden mengatakan pasar Pharaa merupakan pasar percontohan yang nantinya akan digunakan sebagai tempat jualan ibu-ibu.

“Saya berbahagia sekali melihat pembangunan pasar ini sudah dalam proses akan menjadi pasar modern dan bersih, untuk mama-mama,” ujar Jokowi di lokasi, Sabtu (9/5/2015).

Presiden berharap pembangunan pasar Pharaa bisa dituntaskan sesuai target agar segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Diakhir sambutannya presiden berpesan supaya masyarakat bisa menjaga dan merawat keberadaan pasar.

“Jadi ini terpadu antar pasar dan terminal supaya masyarakat gampang berbelanja. Semoga tidak meleset akhir tahun sudah bisa diselesaikan. Akhir tahun saya ke sini lagi,” janji presiden disambut tepuk tangan warga yang menyaksikan.

Pasar Pharaa merupakan pasar terintegrasi pertama di Indonesia memiliki luas 4,5 HA. Nilai proyek ini mencapai Rp119 miliar yang berasal dari dana ABPD, sumbangan BUMN serta bantuan dari Presiden Jokowi.

“Melihat design, tata ruangnya bagus sekali sudah kelihatan sekali. Ternyata ada terminal juga, terintegrasi bagus sekali,” katanya.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.