Jumat, 19 April 24

Jokowi Tinjau Pabrik PT Pan Brothers Tbk di Boyolali

Jokowi Tinjau Pabrik PT Pan Brothers Tbk di Boyolali
* Presiden Jokowi didampingi CEO Pan Brothers Ludijanto Setijo bersama Menperin Airlangga Hartarto berkeliling pabrik Boyolali. (Foto: dok manajemen)

Boyolali, Obsessionnews.com – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan peninjauan ke pabrik PT Pan Brothers, Tbk di Boyolali, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut guna melihat kesiapan TPT Indonesia masuk ke era revolusi industri 4.0.

Pan Brothersyang telah berdiri sejak 1980 & melantai di Bursa Efek Indonesia pada 1990 dengan kode emiten PBRX, kini terus mengibarkan ekspansi bisnisnya di bidang produk tekstil.

Sekretaris PBRX Iswardeni mengatakan, kesiapan TPT Indonesia masuk ke era revolusi industri 4.0 ini sebagai langkah untuk mendapatkan nilai tambah dalam mengantisipasi di era digital.

“Presiden Jokowi didampingi CEO Pan Brothers Ludijanto Setijo bersama Menperin Airlangga Hartarto dan lain-lain berkeliling pabrik Boyolali pada pukul 13.30 wib,” tuturnya melalui siaran pers yang diterima Obsessionnews, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa PBRX pada 2030 menargetkan memegang 5% pangsa pasar dunia dalam eksport tekstil & garment yang senilai US$ 48.2 miliar dari yang sekarang 2018 sebesar US$ 13.2 miliar.

Pada triwulan II-2019 ini PBRX berhasil membukukan penjualan bersih sebesar US$ 284.8 juta dengan laba sebesar US$ 38.2 juta. Kini perusahaan yg telah berdiri selama 39 tahun tersebut memiliki total asset sebesar US$ 636.3 juta. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.