Kamis, 26 Mei 22

Jokowi Tinjau Lokasi Bom Sarinah

Jokowi Tinjau  Lokasi Bom Sarinah
* Presiden Jokowi meninjau di lokasi ledakan bom di Jl. MH Thamrin, Jakarta, Pusat, Kamis (14/1/2016) sore.

Jakarta, Obsessionnews Presiden Jokowi meninjau lokasi aksis teror bom dan serangan senjata api di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) sore. Jokowi cuma lima menit meninjau lobi Starbuck di Gedung Menara Cakrawala yang terletak di depan Gedung Sarinah.

Usai meninjau lokasi teror, Jokowi balik lagi ke ruang kerjanya, untuk langsung menggelar rakor polkam secara mendadak.  Sekertaris Kabinet Pramono Anung usai mendampingi Jokowi menegaskan, bahwa pemerintah berhasil mengembalikan situasi dengan cepat.

Sedangkan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan mengakui jika pihaknya sudah mendapatkan informasi, bahwa bakal ada ‘orkestra’  teror di Indonesia dan sejumlah negara ASEAN oleh ISIS Desember tahun lalu.

“Kami sudah mengantisipasi dengan menangkap sejumlah orang yang terduga teroris. Tapi, intelijen di dunia manapun tidak bisa memastikan kapan dan di mana kejadian teror. Termasuk kejadian di Paris, Turki dan lainnya. Kami menolak dikatakan kecolongan,” tegas Luhut.

Jokowi saat meninjau lokasi kejadian dan rakor Polkam juga didampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko PMK Puan Maharani, dan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden mempercepat kunjungannya ke Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat. Balik ke Jakarta menggunakan helikopter, begitu menerima laporan ada serangan teror di Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat berada di Cirebon, Jokowi minta masyarakat dan bangsa Indonesia tetap tenang. Tidak boleh takut, tidak boleh kalah dengan aksi teror seperti ini.

“Beberapa menit yang lalu, saya mendapatkan laporan dan informasi kejadian ledakan dan penembakan di Jl. Thamrin Jakarta. Kita semua berduka atas kejadian ini. Kita semua mengecam pihak yang mengganggu keamanan, ketenangan pada masyarakat,” ujar Jokowi kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat, Kamis (14/1) siang

“Saya perintahkan Kapolri, Menko Polhukam untuk mengejar dan menanggap para pelaku. Termasuk yang terkait dengan jaringan tersebut,” tambah Jokowi.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, berdasarkan keterangan resmi dari Mabes Polri, ada enam orang korban teror bom dan serangan bersenjata di Gedung Jakarta Theater, di depan Gedung Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) pukul 10.45 WIB. (rez)

Baca juga:

Bom Meledak di Depan Sarinah

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Kecam Bom Jakarta

Menko Polhukam: Pasca Teror Bom, Jakarta Telah Aman

Pasca Teror Bom Sarinah, Kedubes-kedubes di Jakarta Biasa Saja

ISIS Klaim Tanggung Jawab Atas Teror Jakarta

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.