Kamis, 2 Mei 24

Jokowi Tinjau Layanan BPJS Kesehatan di RSUD Sekadau

Jokowi Tinjau Layanan BPJS Kesehatan di RSUD Sekadau
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas kesehatan dan menyapa masyarakat yang sedang berobat di RSUD Sekadau, Kabupaten Sekadau,  Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden).

Obsessionnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas kesehatan serta layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/3/2024), sebagai bagian dari hari kedua kunjungan kerja di Kalbar.

Dalam kunjungannya, Jokowi sempat berdialog dan menyapa masyarakat yang sedang berobat di RSUD tersebut. Salah satunya, Ika, peserta BPJS Kesehatan yang sedang melakukan perawatan gigi.

 

 

Baca juga: Ridwan Hisjam: Sejak 2015 Golkar Sudah dalam Kendali Jokowi

 

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS, saya bisa perawatan gigi di sini biarpun itu tapi harganya lebih terjangkau. Pelayanannya sangat ramah dari meja pendaftaran hingga ke dokter giginya,” kata Ika dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Ika, biaya perawatan gigi yang dijamin dengan BPJS Kesehatan menjadi lebih terjangkau, namun pelayanan yang diberikan tetap baik.

Sementara itu warga lainnya, Aulia, mengapresiasi kualitas dokter spesialis yang ada di RSUD Sekadau.

Meski demikian, Aulia berharap kuantitas dokter spesialis di RSUD lebih ditingkatkan lagi, misalnya dokter spesialis mata.

“Saya contoh kemarin ke penyakit dalam ini lumayan sudah bagus. Di sini tidak ada dokter spesialis mata karena saya ada rujukan ke dokter mata, ada penyakit mata, mau tidak mau harus ke (Kabupaten) Sanggau. Saya harap mungkin ke depannya daerah sini bisa buka untuk spesialis-spesialis itu lah ya,” kata Aulia.

Turut mendampingi Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Kalbar Harisson, serta Bupati Sekadau Aron.

Sebelumnya pada hari yang sama, Jokowi dan jajaran juga meninjau layanan kesehatan di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Kabar.  (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.