Selasa, 27 September 22

Breaking News
  • No items

Jokowi Terkesan dengan Aksi Nofrizal

Jokowi Terkesan dengan Aksi Nofrizal
* Aksi atlet sepak takraw Indonesia, Nofrizal, yang menendang bola di udara dalam pertandingan final sepak takraw quadrant putra Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018). (Foto: Twitter @jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkesan dengan aksi atlet sepak takraw Indonesia, Nofrizal, yang menendang bola di udara dalam pertandingan final sepak takraw quadrant putra Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018). Indonesia menyabet medali emas setelah mengalahkan Jepang. Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan Indonesia tersebut

Jokowi memposting foto aksi Nofrizal tersebut di akun Twitter miliknya, @jokowi, Minggu (2/9).

Aksi Nofrizal menendang bola di udara dalam pertandingan final sepak takraw quadrant putra Asian Games 2018 di Palembang, kemarin. Indonesia merebut medali emas nomor quadrant putra mengalahkan Jepang. Ini medali emas pertama Indonesia dari sepak takraw di Asian Games. Selamat!” tweet Jokowi.

Perjuangan keras tim sepak takraw Indonesia untuk mempersembahkan medali emas di Asian Games 2018 akhirnya menjadi kenyataan. Tim Indonesia berhasil mengalahkan Jepang di nomor quadrant putra dengan skor 2-1 pada partai final di Ranau Hall, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9/2018) sore.

Dikutip Obsessionnews.com dari situs Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), tim Indonesia membuat kejutan di laga final. Tidak dibebani target medali emas di Asian Games 2018, tim asuhan Arsy Syam itu sukses mengalahkan Jepang meski tertinggal 15-21 di set pertama. Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Saiful Rijal, Rizky Abdul Ran Pago, Husni Uba dan Abdul Halim Radjiu sukses merebut dua set terakhir 21-14 dan 21-16 atas Jepang dan memastikan merebut medali emas.

Pertama Kali Rebut Emas

Ini adalah kali pertama Indonesia merebut medali emas sepak takraw di Asian Games. Menariknya, tim sepak takraw menciptakan dua rekor di ajang Asian Games 2018. Sebelumnya, Indonesia untuk kali pertama merebut medali perak di sepak takraw di nomor beregu putra saat dikalahkan Malaysia.

Pelatih tim sepak takraw Indonesia Asry Syam usai pertandingan menyampaikan rasa bersyukur dan terima kasih terhadap dukungan masyarakat yang memberikan semangat selama pertandingan berlangsung. Medali emas kali ini menurutnya bagian dari sejarah perjalanan sepak takraw di Indonesia.

“Alhamdulilaah terima kasih kepada semua teman-teman wartawan dan seluruh masyarakat atas dukunganya. ini bagian sejarah kami di sepak takraw Indonesia,” katanya.

Asry juga mengatakan emas ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk menunjukkan bahwa olahraga sepak takraw di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.”Ini pembuktian kami dengan prestasi, sepak takraw Indonesia sudah membuktikanya di kanca Asia,” tambahnya.

Sukses tim putra quadrant Indonesia merebut medali emas membuat Indonesia kini mengoleksi 31 medali emas, 24 perak, dan 41 perunggu di Asian Games 2018 hingga pukul 14.30 WIB. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.