Jumat, 17 September 21

Jokowi Terima Surat Kepercayaan Delapan Duta Besar

Jokowi Terima Surat Kepercayaan Delapan Duta Besar

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo menerima surat-surat kepercayaan dari delapan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Duta Besar LBPP Designate Non Resident untuk Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jumat (13/11/2015).

Upacara penyerahan surat-surat kepercayaan sendiri berjalan khidmat. Satu per satu Duta Besar LBBP Designate Resident untuk Republik Indonesia dan Duta Besar LBPP Designate Non Resident untuk Republik Indonesia menuju Istana Merdeka.

Dimulai dari Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Federasi Somalia untuk Republik Indonesia Abdihakim Ali Yasin dan terakhir adalah Duta Besar LBBP Designate Resident Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend.

Tiba di Istana, para Duta Besar disambut oleh Ajudan Presiden RI Kolonel Pnb M Tony Harjono, Kepala Biro Protokol  Sekretariat Presiden Ari Setiawan serta Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Ahmad Rusdi. Rangkaian penyerahan surat diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara.

Setelah kedelapan Duta Besar ini selesai mengikuti upacara kedatangan, barulah Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN memperkenalkan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Designate Resident dan Duta Besar LBPP Designate Non Resident untuk Republik Indonesia satu per satu sambil menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Presiden.

Usai menyerahkan surat-surat kepercayaan itu, kedelapan Duta Besar baru diterima Presiden Jokowi. Acara beramah-tamah mereka tidak berlangsung lama. Sebelum meninggalkan Istana Merdeka, kedelapan Duta Besar itu mendengarkan Lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Duta besar yang turut hadir adalah Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Federasi Somalia untuk Republik Indonesia Abdihakim Ali Yasin, dan Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Demokratik Rakyat Korea untuk Republik Indonesia An Kwang II.

Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Sosialis Viet Nam untuk Republik Indonesia Hoang Anh Tuan, Duta Besar LBBP RI Designate Resident Republik Cko untuk Republik Indonesia Ivan Hotek, Duta Besar LBBP RI Designate Resident Republik Demokratik Rakyat Laos untuk Republik Indonesia Nyonya Phanvanh Nuanthasing, juga tampak terlihat.

Selian itu hadir pula, Duta Besar LBBP Designate Resident Republik Yunani George A. Dogoritis, Duta Besar LBBP Designate Non Resident Keharyapatihan Luksemburg untuk Republik Indonesia berkedudukan di Bangkok Robert Lauer dan Duta Besar LBBP Designate Resident Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.