Senin, 29 April 24

Jokowi Terima Putri Ariani yang Raih Golden Buzzer AGT 2023

Jokowi Terima Putri Ariani yang Raih Golden Buzzer AGT 2023
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia yang meraih golden buzzer America’s Got Talent (AGT) 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 14 Juni 2023. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Obsessionnews.com – Ini berita yang menggembirakan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Putri Ariani, penyanyi tunanetra asal Indonesia yang meraih golden buzzer America’s Got Talent (AGT) 2023 di Amerika Serikat (AS). Tiba pada Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 14.10 WIB, kedatangan Putri beserta kedua orang tuanya disambut langsung oleh Jokowi di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

“Selamat datang di Istana,” sapa Jokowi sembari mempersilakan Putri dan keluarga untuk duduk bersama, seperti dikutip obsessionnews.com dari laman resmi Presiden RI.

 

Baca juga:

Di Balik ‘Kaku’-nya Simon Cowell, Sosok Pengantar Sukses Putri Ariani

Luar Biasa! Penyanyi Indonesia Putri Ariani Dipuji Simon Cowell di America’s Got Talent

 

 

 

 

 

Setelah itu Putri memperlihatkan kepada Presiden golden buzzer yang didapatkan dari salah satu juri America’s Got Talent, Simon Cowell. Putri menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama tombol tersebut diperlihatkan kepada Presiden.

“Ini golden buzzer-nya. Putri liatin buat Bapak (Presiden) pertama kali,” ujar Putri.

Dalam pertemuan tersebut Jokowi dan Putri tampak berbincang hangat mengenai proses kompetisi yang akan dilalui. Menurut Putri, dengan golden buzzer tersebut ia telah melewati beberapa tahapan dan akan langsung menuju babak live show.

“Habis audisi itu kan masih ada beberapa tahap, kalau golden buzzer dia langsung ke tahap semifinal, live show,” tambahnya.

Putri juga menjelaskan kepada Jokowi, bahwa ia akan kembali ke AS untuk melanjutkan kompetisi pada bulan Agustus mendatang. Jokowi pun menyatakan dukungannya kepada Putri untuk dapat terus berjuang di sana.

“Nanti kita gerakkan (untuk dukung Putri). Follower saya juga banyak, 53 juta kan lumayan,” ucap Presiden.

Selain berbincang-bincang, Putri juga berkesempatan untuk menyanyikan dua lagu dengan diiringi keyboard di hadapan Jokowi. Kedua lagu yang dimainkan merupakan lagu ciptaan Putri sendiri yang berjudul “Loneliness” dan “Permata Indah Dunia”.

“Putri bangga jadi orang Indonesia karena buat Putri Indonesia adalah permata indah dunia,” ujar Putri. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.