Jumat, 26 April 24

Jokowi Terima Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf di Istana

Jokowi Terima Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf di Istana
* Presiden Jokowi dan Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf berbincang ringan di veranda talk Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi akan menyambut kedatangan Presiden Republik Islam Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017). Kunjungan kenegaraan Ashraf ke Indonesia dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama.

Berdasarkan Pantauan Obsessionnews.com, Presiden Ashraf tiba pukul 15.00 WIB, disambut upacara kenegaraan lengkap dengan marching band dan pasukan berkuda. Anak-anak dengan pakaian adat juga menyambut kedatangan Presiden Ashraf.

Presiden Jokowi menyambut langsung kedatangan Presiden Mohammad Ashraf. Selanjutnya kedua pemimpin negara menuju halaman Istana Merdeka untuk mengikuti upacara penyambutan kenegaraan, dan memeriksa pasukan kehormatan.

Usai prosesi upacara kenegaraan, pertemuan antara Jokowi dan Presiden Afghanistan akan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pertemuan tet-a-tet.

Seperti biasa, setelah menggelar pertemuan formal, Jokowi akan mengajak Presiden Ashraf untuk minum teh bersama di beranda Istana. Pertemuan santai ini biasa disebut dengan veranda talk.

Usai veranda talk, kedua kepala negara akan menggelar pertemuan bilateral yang nantinya akan menghasilkan sejumlah penandatanganan nota kesepahaman (MoU).

Belum diketahui apa saja kerja sama yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. Hal ini akan diketahui setelah ada pernyataan pers bersama oleh kedua pemimpin negara, yang akan berlangsung di Credential Room Istana Merdeka.

Pada malam harinya, sekitar pukul 19.00 WIB, Jokowi akan menggelar jamuan makan malam kenegaraan untuk Presiden Afghanistan beserta rombongannya. Sejumlah menteri kabinet kerja dan pejabat negara akan hadir mendampingi Presiden Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.