Minggu, 5 Desember 21

Jokowi Terima Kunjungan Ratu Maxima di Istana

Jokowi Terima Kunjungan Ratu Maxima di Istana

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Ratu Belanda, Queen Maxima selaku United Nations Secretary-General’s Special Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Setelah berdiskusi selama kurang lebih satu jam, Presiden Jokowi dan Ratu Maxima membahas satu hal penting, yakni mengenai financial inclusion. Di mana Presiden Jokowi meminta agar Maxima bisa mengkoordinasikan baik di UN maupun World Bank untuk mendorong pengembangan financial inclusion Indonesia bisa lebih cepat.

“Dan kemarin sudah dilihat Ratu Maxima mengenai tabungan pelajar, langsung tanya ke murid dan pelajar kita, juga ngecek di I-kios, I-warung seperti apa dalam implementasi, seperti apa, karena sudah saya ceritakan sebelumnya waktu di belanda, dicek di lapangannya seperti apa,” kata Presiden.

Melalui Ratu Maxima, Presiden Jokowi juga meminta seorang technical assistance dari United Nation untuk mengajarkan bagaimana Indonesia bisa mempercepat, menyiapkan regulasi bagi usaha mikro, nelayan dan petani supaya bisa mengakses modal ke perbankan.

“Ini harus disiapkan regulasi-regulasi seperti apa? Ini dibandingkan dengan negara-negara lain, sehingga kita juga meminta agar dorongan, pembelajaran untuk kita bisa mempercepat itu,” ujar Jokowi.

Terakhir, Presiden Jokowi berharap Ratu Maxima bisa membantu anak-anak muda Indonesia dalam pengembangan keuangannya sehingga hal ini bisa mempercepat fintech di Indonesia.

“Kita juga ingin agar ini didorong. Dan kemarin sudah bertemu dengan beberapa anak muda kita, baik yang memiliki aplikasi maupun software yang berkaitan dengan fintech,” sebut Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.