Kamis, 23 Januari 20

Jokowi Telah Kantongi Syarat Cawapres Pendampingnya

Jokowi Telah Kantongi Syarat Cawapres Pendampingnya
* Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi telah mengantongi syarat cawapres yang bakal mendampinginya pada Pilpres 2019. Jokowi tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan ke publik.

“Kalau cawapres nanti pada saat yang tepat, yang lain saja masih belum jelas siapa capresnya, kalau kita kan jelas,” kata Hasto, Sabtu (7/7/2018).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah sibuk mengurusi rencana koalisi Pilpres 2019. Penjajakan koalisi yang dilakukan lewat Prabowo, menurut Hasto, dinilai wajar karena belum ada kesepakatan soal pilpres dengan parpol lain.

“Nggak apa-apa (pertemuan lintas parpol, red) karena syarat kursinya belum memenuhi ketentuan. Kalau dilakukan lobi-lobi politik wajar (karena) hanya Pak Jokowi yang memenuhi ketentuan jumlah kursi di DPR dan perolehan suara,” kata Hasto.

Koalisi pengusung Jokowi, lanjut Hasto, tidak terpengaruh oleh pergerakan politik yang dilakukan parpol lain. Sedangkan Jokowi tinggal menentukan cawapres. Soal kriteria cawapres yang paling tepat, menurut Hasto, Jokowi sendirilah yang akan menentukan.

“Pak Jokowi mempertimbangkan, menganalisa peta politik. Bisa muncul figur justru di luar perkiraan,” papar Hasto. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.