Kamis, 9 April 20

Jokowi Telah Bangun Jalan Tol 782 Km

Jokowi Telah Bangun Jalan Tol 782 Km
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana didampingi sejumlah pejabat menekan sirine tanda peresmian 4 ruas tol Trans Jawa, di Jombang, Jatim, Kamis (20/12/2018) pagi. (Foto: Setpres)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pembangunan infrastruktur jalan tol di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sangat menonjol. Dalam empat tahun terakhir ini pemerintah gencar membangun jalan tol.

Hingga saat ini jalan tol yang selesai dikerjakan pemerintah melalui perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) telah mencapai panjang 782 Km.

Berbagai tantangan mulai dari pembebasan lahan dan penyempitan lajur jalan sementara dilakukan untuk membuat infrastruktur Indonesia lebih baik.

“Dengan adanya jalan tol baru tentu membuat akses transportasi lebih mudah,” tulis Kementerian BUMN di laman Facebooknya.

Seperti diketahui Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014. Saat itu mereka mengalahkan duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jokowi-JK dilantik sebagai Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2014 untuk masa bakti 2014-2019.

Jokowi maju kembali sebagai capres pada Pilpres 2019. Kali ini mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menggandeng Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf bernomor urut 01. Mereka berhadapan dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang bernomor urut 02. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.