Selasa, 22 September 20

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Kekuasaan Absolut

Jokowi Tegaskan Tidak Ada Kekuasaan Absolut
* Presiden Jokowi saat berikan pidato di MPR RI (Foto: cnnindonesia.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – MPR kembali menggelar sidang tahunan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung memberikan pidato kenegaraanya dalam pembukaan sidang tahunan tersebut.

Dalam pidatonnya, Jokowi kembali menegaskan tidak ada kekuasaan absolut di Indonesia. “Tidak ada satu lembaga negara pun yang memiliki kekuasaan absolut, memiliki kekuasaan yang lebih besar dari lembaga negara yang lain. Inilah jatidiri bangsa kita dalam bernegara. Inilah kekuatan bangsa kita dalam menghadapi setiap tantangan,” ujar Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Selain itu Jokowi meyakini bahwa dengan kekompakan, sinergi dan kerja sama tidak akan memperlemah tugas dan tanggung jawab yang dijalankan oleh lembaga negara. “Lembaga-lembaga negara justru bisa bekerja dengan lebih baik, saling mengingatkan, saling kontrol, saling mengimbangi, dan saling melengkapi,” ungkap mantan wali kota Solo itu

“Inilah keunggulan bangsa kita dalam menghadapi masa depan. Kekuatan yang juga terefleksikan dalam 72 tahun perjalanan bangsa dan negara kita,” lanjutnya

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, Indonesia harus menjadikan sejarah sebagai fondasi untuk menatap masa depan. “Pelajaran yang sangat penting dari sejarah bangsa Indonesia adalah kemerdekaan bisa kita rebut, bisa kita raih, bisa kita proklamasikan karena semua anak-anak bangsa mampu untuk bersatu, mampu untuk bekerjasama, mampu untuk kerja bersama,” ujar dia.

Dalam sidang tahunan di hadiri sejumlah menteri di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, hingga Mensos Khofifah Indar Parawansa. (Iqbal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.