Kamis, 2 Desember 21

Jokowi Tawarkan RI Jadi Pilot Project Pemberantasan Korupsi Ke G-20

Jokowi Tawarkan RI Jadi Pilot Project Pemberantasan Korupsi Ke G-20

Hangzhou, Obsessionnews.com – Di hadapan para pemimpin negara anggota G-20, Presiden Jokowi mendorong dilakukannya kerja sama terhadap pemberantasan korupsi. Jokowi menyebut, Indonesia dapat dijadikan contoh utama dari negara yang proaktif memerangi perilaku korupsi.

“Saya percaya bahwa G20 harus memperkuat kerja sama antikorupsi. Dalam hal ini, Indonesia dapat menjadi contoh negara yang aktif memerangi korupsi,” tegas Jokowi saat menjadi pembicara utama pada sesi kedua KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok, Senin (5/9/2016).

Presiden Jokowi menambahkan, saat ini Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk memerangi korupsi di Tanah Air. Seperti upaya meningkatkan transparansi di sektor swasta serta membangun nilai-nilai antikorupsi di kalangan masyarakat.

Terkait dengan perpajakan, Jokowi mengungkapkan bahwa Indonesia berupaya meningkatkan kondisi perekonomian dengan cara mereformasi sistem perpajakan dan juga menerapkan paket kebijakan ekonomi yang terkait dengan insentif perpajakan bagi para investor guna mencegah pajak berganda.

“Bila reformasi perpajakan ini berhasil, negara lain dapat mengikutinya. Namun bila gagal, hal tersebut akan berdampak pada negara-negara G20 dan juga lainnya,” terangnya.

Menutup pidatonya, Presiden Jokowi memberikan penghormatan bagi Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, yang turut hadir dalam KTT tahun ini. Bagi Obama sendiri, ini adalah KTT G20 terakhir yang dapat dihadirinya.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan tertinggi saya untuk kontribusinya dalam upaya kita bersama dalam mempercepat pemulihan ekonomi global,” tutupnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.