Jumat, 29 Oktober 21

Jokowi Tanam Padi di Tengah Guyuran Hujan

Jokowi Tanam Padi di Tengah Guyuran Hujan

Sukoharjo, Obsesionnews – Presiden Jokowi melanjutkan bagi-bagi hand tractor. Kali ini alat-alat pertanian itu diberikan kepada kelompok tani di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo, Jateng. Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat sebagai upaya untuk mendorong peningkatan produksi beras.

Jokowi turun ke tengah sawah ditengah guyuran hujan yang membasahi daerah itu. perJalanan menuju tengah sawah penuh becek dan genangan air. Meski begitu kedatangan Jokowi bersama rombongan tetap mendapat sambutan meriah dari kelompok tani dan warga setempat.

Sesaat setelah memberi sambutan presiden menyempatkan diri menanam padi menggunakan alat rice transplanter serta menjajal satu dari 831 unit hand tractor yang akan dibagikan kepada petani. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

“Artinya ada targetnya, produksi harus meningkat, sanggup gak.? Saya akan hitung, saya akan awasi saya akan cek karena nanti setelah ini diberi lagi trantor, pupuk dan benih,” ujar Jokowi, Sabtu (31/1/2015).

Jokowi mengancam tidak akan memberi bantuan lagi bila target produksi beras khususnya di Jawa Tengah tidak mencapai 2 juta ton. Sebab kata presiden bagaimana caranya target swasembada pangan pada 2018 harus bisa tercapai.

“Kalau target Jateng tidak tambah 2 juta ton awas!! petaninya awas!! pa gubernurnya juga awas, kepala dinasnya, pa bupati awas.!! Tidak akan saya beri lagi tractor satupun, kan pada enak,” tuturnya.

Selain hand tractor, presiden juga membagikan 148 unit Pompa Air kepada petani dengan harapan agar alat-alat itu bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan membajak sawah.

“Rumah saya dekat dengan Sukoharjo, saya akan cek terus semoga apakah alat-alat produksi ini bisa digunakan dan bermanfaat,” katanya. (Has)

Related posts