Jumat, 24 September 21

Jokowi Tak Takut FIFA Jatuhkan Sanksi Atas Indonesia

Jokowi Tak Takut FIFA Jatuhkan Sanksi Atas Indonesia

Manada, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dirinya tidak keberatan apabila badan sepakbola dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia. Namun dia menegaskan mendukung keputusan Menpora membekukan PSSI sebagai langkah untuk membenahi sepakbola nasional.

“Tidak apa-apa kita absen sementara dalam kompetisi internasional, tetapi kita bisa membangun prestasi besar pada masa mendatang,” ujar Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulut, Jumat (29/5/2015).

Langkah pembenahan perlu dilakukan saat ini, sebab sudah sejak lama masyarakat Indonesia membutuhkan organisasi sepak bola yang sehat dan dipercaya. Menurut presiden, kalau organisasi sepak bola di Indonesia sudah tertata dengan baik, disitulah capaian prestasi baru akan diraih.

“Saya yakin, setelah pembenahan ini selesai, prestasi sepak bola kita terus merangkak naik,” kata Jokowi.

Presiden mengaku telah memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk tetap menjamin terus bergulirnya kompetisi sepak bola antardaerah. Kepala Negara juga menyampaikan kepada Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional.

“Dalam pembenahan persepakbolaan, yang terpenting adalah pembinaan sepak bola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair,” tuturnya.

Sebelumnya presiden Jokowi memanggil Menpora guna menjelaskan duduk persoalan terkait pembekuan PSSI. Usai pertemuan itu Menpora Imam mengaku dipesan agar dirinya melalukan reformasi dalam persepakbolaan tanah air supaya Indonesia kembali berprestasi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.