Sabtu, 27 November 21

Jokowi Sumbang Sapi Kurban ke Sumbar Seberat 1,2 Ton

Jokowi Sumbang Sapi Kurban ke Sumbar Seberat 1,2 Ton
* Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (kanan) dan sapi kurban sumbangan dari Presiden Jokowi.

Padang, Obsessionnews.com– Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah menyumbangkan sapi kurban ke Kota Padang.

Didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit, Irwan Prayitno, menyerahkan sapi kurban sumbangan dari Jokowi kepada panitia kurban Mesjid Raya Sumbar. Penyerahan dilakukan setelah selesai pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 Hijriyah, Senin (12/9) pagi.

Ikut mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar Salman K Memed.

Selain sapi kurban sumbangan Presiden, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman juga menyumbangkan sapi.

Ketua Pengurus Masjid Raya Sumbar, Yulius Said, menjelaskan, daging sapi qurban itu akan dibagikan pada masyarakat fakir miskin dan panti asuhan di Kota Padang.

“Sapi kurban Presiden beratnya mencapai 1,2 ton, sedangkan sapi Ketua DPD Irman Gusman mencapai 518 kg. Kita akan sebar dagingnya untuk warga miskin dan panti asuhan. Sudah kami bagi menjadi 900 kupon. Pembagiannya tidak di Padang saja, melainkan kami kirim juga ke wilayah yang tidak ada pemotongan qurban di sana, seperti di perbatasan Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya, Senin (12/9).

Yulius Said menambahkan, sapi kurban Jokowi dan Irman Gusman dibeli langsung dari peternak binaan Dinas Peternakan Sumbar di Limapuluh Kota, sehingga kelayakannya untuk dikonsumsi terjamin.

“Sapi Presiden ini harganya Rp 70 juta beratnya 1,2 ton, setara 20 ekor sapi yang disembelih warga yang beratnya rata – rata 60 kilogram. Dagingnya lebih banyak, harga lebih murah dan terjamin kesehatannya,” ujarnya.

Sapi kurban yang disumbangkan Jokowi  bagi pengurus Mesjid Raya Sumbar pada Idul Adha 1437 H adalah yang kedua kali. Idul Adha 1346 H tahun lalu, Presiden menyumbangkan hewan kurban untuk masyarakat fakir miskin. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.