Minggu, 17 Oktober 21

Jokowi Sibuk Beli Burung Sendiri di Pasar Jaktim

Jokowi Sibuk Beli Burung Sendiri di Pasar Jaktim

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi menambah koleksi burung piaraannya dengan memborong sebanyak 500 ekor burung dari pasar Pramuka, Jakarta Timur (Jaktim).

Usai meninjau harga beras di pasar Rawamangun, Jaktim, Jokowi bersama rombongan mampir ke pasar burung Pramuka. Tiba di pasar yang terletak di pinggiran rel kereta itu, Jokowi langsung menyisir beberapa kios.

Pertama, mantan Walikota Solo itu membeli burung Jalak sebanyak 300 ekor dengan harga Rp 50 ribu per ekor dari kios milik Nuryadi.

Selain burung jalak, Jokowi juga membeli 150 burung Kutilang, 50 ekor perkutut serta beberapa ekor tupai.

“Nanti dibagi di Istana Bogor sama di Jakarta. Ini supaya ekosistemnya jalan,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan di lokasi, Sabtu (28/2/2015).

Presiden RI ke-7 itu ternyata sangat menggemari koleksi burung. Sejak masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sering membeli burung di pasar ini.

“Waktu itu beliau (Jokowi) sering beli burung ke sini. Kemarin anaknya yang cewe juga kesini,” ujar salah seorang pedagang.

Kedatangan Jokowi di Pasar Burung Pramuka mendapat sambutan meriah dari warga dan pedagang. Mereka rela berdesak-desakan untuk berjabat tangan dan bahkan ada yang mencium tangan presiden.

Akhir pekan di pasar ini cukup ramai dipadati para pembeli. Bagi mereka yang gemari burung pasar Pramuka biasanya menjadi tempat favorit. Sejak pagi hingga sore hari para pembeli tidak henti-hentinya ke sini. Umumnya mereka adalah laki-laki tua dewasa. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.