Rabu, 8 Desember 21

Jokowi Siap Jelaskan Penunjukan Badrodin ke DPR

Jokowi Siap Jelaskan Penunjukan Badrodin ke DPR

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi dinyatakan tidak keberatan untuk menghadiri undangan rapat konsultasi dengan DPR. Presiden siap menjelaskan penunjukkan Komisaris Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sebagai calon Kepala Polri.

“Kalau belum merasa jelas, ya sambil minum teh dijelaskan kan boleh. Kenapa begitu aja repot,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Luhut mengatakan tidak ada yang salah dalam penunjukkan BH sebagai calon Kapolri. Maka, dia berharap DPR bisa mendukung pengajuan nama tersebut untuk menduduki posisi nomor 1 di kepolisian.

“Presiden kita ini kan orangnya rileks saja. Beliau tidak punya beban apa-apa. Beliau hanya mengatakan saya berbuat yang terbaik buat negeri ini,” kata dia.

Pimpinan DPR telah menjadwalkan rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo pada Rabu (1/4/2015) besok. Rapat tersebut bertujuan meminta penjelasan Presiden Jokowi terkait pencalonan Komjen Badrodin Haiti sebagai Kepala Polri.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjelaskan, rapat konsultasi ini harus dilakukan karena sebagian besar fraksi di DPR mempermasalahkan surat yang dikirim Jokowi terkait pencalonan Badrodin tersebut.

“Kita harap Presiden langsung yang datang ke DPR. Karena kita sudah datang ke Istana, sekarang saatnya Presiden yang datang ke DPR,” kata Fadli.

Dalam surat tersebut, Budi Gunawan masih disebut sebagai tersangka, meskipun sudah ada putusan praperadilan yang membatalkan penetapan tersangka itu. Oleh karena itu, dibutuhkan tambahan penjelasan dari Presiden.

“Harus Presiden yang datang. Kalau diwakili, bukan rapat konsultasi namanya,” ucap politisi Gerindra itu. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.