Kamis, 25 April 24

Jokowi Setuju Diaktifkan Kembali Koopsusgab

Jokowi Setuju Diaktifkan Kembali Koopsusgab
* Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko saat ditemui di Kompleks Istana Presiden, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyetujui pengaktifan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) untuk membantu Polri melaksanakan tugas pemberantasan terorisme.

Hal itu dikatakan melalui Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

“Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI, sudah direstui oleh Pak Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto),” ujar Moeldoko.

Diketahui Koopsusgab merupakan gabungan personel TNI dari seluruh satuan elite yang ada di TNI, baik matra darat, laut, maupun udara.

Pertama kali Koopsusgab dibentuk saat Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI pada Juni 2015. Namun, beberapa waktu kemudian dibekukan.

Moeldoko menambahkan, perbantuan Koopsusgab terhadap Polri dalam pemberantasan terorisme akan dikomandoi oleh Panglima TNI. Namun tetap berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

“Tugas teknisnya seperti apa, nanti mengenai itu akan dikomunikasikan antara Kapolri dengan Panglima TNI,” papar Moeldoko. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.