Jumat, 9 Desember 22

Jokowi Serukan Krisis Kemanusiaan di Rakhine State Dihentikan

Jokowi Serukan Krisis Kemanusiaan di Rakhine State Dihentikan
* Presiden jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Atas nama pemerintah Indonesia, Presiden Jokowi menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi di Rakhine State, Myanmar. Di mana umat muslim telah menjadi korban kekerasan dan mengungsi dari negara tersebut.

“Sekali lagi, kekerasan, krisis kemanusiaan ini harus segera dihentikan,” pinta Jokowi saat menyampaikan pernyataan pers di Istana Medeka, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Jokowi mengatakan pemerintah berkomitmen terus untuk membantu mengatasi krisis kemanusiaan, bersinergi dengan kekuatan masyarakat sipil di Indonesia dan juga masyarakat internasional.

“Perlu sebuah aksi nyata bukan hanya pernyataan kecaman-kecaman,” tandasnya.

Untuk penanganan kemanusiaan aspek konflik tersebut, pemerintah telah mengirim bantuan makanan dan obat-obatan, sejak Januari dan Februari 2017 sebanyak 10 kontainer, serta telah membangun sekolah di Rakhine State.

“Dan juga segera akan membangun rumah sakit yang akan dimulai bulan Oktober yang akan datang di Rakhine State,” kata Jokowi.

Tidak hanya itu, kata Presiden Jokowi, Indonesia juga telah menampung pengungsi dan memberikan bantuan yang terbaik bagi mereka. Aceh menjadi salah satu tempat yang disiapkan bagi pengungsi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.