Senin, 25 Oktober 21

Jokowi Serahkan Bansos pada Masyarakat Kurang Mampu

Jokowi Serahkan Bansos pada Masyarakat Kurang Mampu
* Presiden Jokowi.

Sumedang, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat penerima bantuan sosial dari pemerintah hendaknya dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan baik.

Pesan itu disampaikan Jokowi pada acara penyerahan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Asistensi Sosial Lanjut Usia (Aslut) dan Beras Sejahtera (Rastra) d‎i Kantor Kecamatan Tanjungsari, Desa Tanjungsari, Sumedang, Kamis (17/3/2016).

“K‎alau ini dimanfaatkan tepat guna dan tepat sasaran bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semuanya,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa tahun lalu anggaran untuk ‎Program Keluarga Harapan (PKH)‎ se-Indonesia Rp 5,6 Triliun dan tahun ini ditingkatkan menjadi Rp 9,98 Triliun.

“Semakin banyak yang diberi agar anak-anak kita bisa mendapatkan bantuan untuk menyiapkan mereka menuju masa depan dalam semua hal,” pungkas Presiden .

Program PKH adalah program yang difokuskan pada ibu-ibu. Presiden menjelaskan bahwa anggaran PKH untuk Kabupaten Sumedang sebesar Rp 124 Miliar.

“Ini bukan uang sedikit, tapi uang banyak.‎ Kalau untuk Provinsi Jawa Barat anggarannya sebesar Rp 1,1 Triliun,” katanya.

‎Usai menyampaikan sambutan, Presiden memberikan lima sepeda kepada warga dengan terlebih dahulu memberikan pertanyaan. Presiden juga menyerahkan bantuan sosial PKH, Kartu ASPDB dan Kartu ASLUT kepada perwakilan warga.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.