Selasa, 18 Januari 22

Jokowi Senang PDB Koperasi Capai 4,48 Persen

Jokowi Senang PDB Koperasi Capai 4,48 Persen
* Presiden Jokowi memukul gong menandai peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Tangerang, Obsessionnews.com – Presiden  Jokowi menyampaikan rasa senangnya atas perkembangan koperasi Indonesia, khususnya  peningkatan kontribusi PDB koperasi yang cukup baik. Presiden berharap peningkatan PDB koperasi terus terjadi sehingga tercapai lompatan dalam sistem ekonomi gotong royong di tanah air.

“Saat ini PDB koperasi 4,48 persen dari sebelumnya 3,99 persen. Ada peningkatan yang cukup baik,” kata Presiden Jokowi dalam acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis (12/7/2018).

Presiden juga mengapresiasi sudah ada koperasi yang masuk bursa, yaitu Kospin Jasa. Menurut Presiden, koperasi Indonesia harus mengarah ke sana mengingat dunia saat ini memasuki era teknologi sehingga terjadi perkembangan yang sangat cepat dan dinamis. 

Dicontohkan perkembangan teknologi di dunia komunikasi yang sebelumnya menggunakan telepon kabel sekarang berubah sangat cepat dengan lahirnya berbagai inovasi ponsel. Perkembangan itu terjadi sangat pesat dari tahun ke tahun.

Diharapkan koperasi juga tidak ketinggalan masuk ke teknolgi digital. Dengan perkembangan teknologi sekarang sudah ada   Google, Facebook, YouTube, Instagram, di dalam negeri ada Go-Jek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, dan Blibli yang dapat dimanfaatkan oleh koperasi dan UKM.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyematkan anugerah kepada sejumlah tokoh yang menerima penghargaan serta meninjau Harkopnas Expo 2018 yang memamerkan produk-produk koperasi Indonesia. Presiden didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, dan Ketua Dekopin Nurdin Halid. (Has)

 

Baca Juga:

Puspayoga Beri Penghargaan Kepada Koperasi dan Kepala Daerah

Menkop: Keberhasilan Reformasi Lahirkan Koperasi Berkualitas

Puspayoga: Penting Merawat Gagasan Bung Hatta Tentang Koperasi

Anggaran Pemberdayaan Koperasi dan UKM Bertambah Jadi Rp1,291 Triliun

Ketum MUI: Koperasi Cocok Jadi Wadah Pemberdayaan Ekonomi Umat

Pemangkasan Pajak Final UMKM dan Koperasi Segera Diberlakukan

Rano Karno Diangkat Jadi Duta Koperasi dan UKM

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.