Selasa, 24 Mei 22

Jokowi: Semua Aparat yang Terlibat Kasus Hukum Harus Disikat!

Jokowi: Semua Aparat yang Terlibat Kasus Hukum Harus Disikat!

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi telah mendengarkan informasi adanya dugaan keterlibatan aparat dalam jaringan narkotika kelompok Freddy Budiman sebagaimana yang diungkap oleh Koordinator Kontras Haris Azhar.

“Semua aparat yang terlibat dalam konteks hukum terutama narkoba tentu harus disikat,” demikian pesan Jokowi yang disampaikan lewat Staf Khusus Presiden, Johan Budi di Istana, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Penindakan terhadap aparat yang terlibat dalam jaringan narkoba, menurut presiden harus didukung dengan bukti yang kuat. Bila tidak, siapapun tidak diperkanankan menyebarkan informasi tersebut melalui media sosial.

“Harus dipikir matang dulu apakah info itu didasari fakta. Kalau ada presiden tegas menyampaikan harus diusut tuntas,” tegas Johan.

“Presiden mau memberi pemahaman kepada publik semua orang boleh berpendapat tapi harus dipikirkan matang dulu untuk kemudian info atau kritik itu dishare ke publik. Apalagi info itu sifatnya serius tuduhan terhadap institusi,” tambahnya.

Presiden juga mengingatkan ke aparat untuk melihat kritik atau informasi itu sebagai masukan gunamelakukan koreksi, apabila kritik dan informasi itu berkaitan dengan oknum aparatnya.

“Kritik dan informasi itu harus dilihat sebagai bahan masukan,” jelas Johan.

Haris Azhar terancam menjadi tersangka karena diduga menyebar luaskan pengakuan Freddy Budiman ke media sosial. Padahal Haris tidak didukung dengan bukti-bukti yang cukup.

Beberapa pihak dari BNN, TNI dan Mabes mengambil langkah hukum dengan membawa kasus ini ke ranah hukum, karena merasa dicemarkan nama baiknya melalui informasi yang disebar luaskan oleh Haris Azhar. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.