Kamis, 14 November 19

Jokowi Sebut Kabinet Baru Banyak Diisi Wajah-wajah Baru

Jokowi Sebut Kabinet Baru Banyak Diisi Wajah-wajah Baru
* Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna dengan bahasan evaluasi pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN 2020 di Istana Negara, Jakarta. (Foto; Setneg)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyusun nama-nama yang bakal menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II. Namun Jokowi belum mau membocorkan nama-namanya. Hanya saja Jokowi membocorkan sedikit bahwa kabinet baru lebih banyak diisi oleh orang-orang baru.

“Ya adalah. Yang lama ada, yang baru banyak,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Kendati demikian Jokowi belum mau mengungkapkan perbandingan persentase antara wajah lama dan wajah baru di kabinet jilid II nanti. “Belum dihitung persentasenya,”

Selain itu, Jokowi juga kembali mengungkapkan akan ada nomenklatur baru di periode kedua pemerintahannya. Jokowi meminta publik menunggu sampai ia mengumumkan secara resmi susunan kabinet seusai ia dan Ma’ruf Amin dilantik pada Minggu (20/10/2019).

“Ya secepatnya setelah pelantikan,” kata dia.

Ada sedikit perbedaan cara bagi Jokowi untuk memilih para menterinya. Jika pada periode sebelumnya Jokowi melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai proses seleksi, namun kali ini KPK sama sekali tidak dilibatkan. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.