Rabu, 25 November 20

Jokowi Sebut Jatim dan Sulsel Jadi Contoh Penanganan Covid-19

Jokowi Sebut Jatim dan Sulsel Jadi Contoh Penanganan Covid-19
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui konferensi video dari Istana Merdeka, Senin (12/10/2020).

 

Baca juga: 

Minta Keadilan Soal Sengketa Tanah, Abdul Halim Kirim Surat ke Jokowi

HNW Nilai Sangat Bijak Bila Jokowi Terbitkan Perppu Cabut UU Ciptaker

 

Jokowi menyebutkan dari data yang ada peningkatan penanganan pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini dapat menjadi contoh bagi provinsi-provinsi lain untuk mengendalikan pandemi di wilayah masing-masing. Caranya dengan memantau secara ketat dan meningkatkan jumlah pemeriksaan, penelusuran, dan perawatan pasien Covid-19.

“Saya juga menginstruksikan agar dalam dua minggu ke depan prioritas penanganan pandemi ditujukan pada 12 kabupaten/kota yang memiliki kasus aktif yang cukup tinggi dan menyumbang 30 persen dari total kasus aktif nasional,” tutur Jokowi di akun Facebooknya, Senin.

Jokowi menjelaskan, kabupaten/kota tersebut yaitu Kota Ambon, Jakarta Utara, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Jayapura, Kota Padang, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pekanbaru, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.