Kamis, 9 Desember 21

Jokowi Sebut Harga Daging Sapi Ideal Harus Rp80 Ribu

Jokowi Sebut Harga Daging Sapi Ideal Harus Rp80 Ribu

Bogor, Obsessionnews – Presiden Jokowi menyebut bahwa harga daging sapi ideal yang seharusnya berlaku di Indonesia ialah sebesar Rp 80 ribu sebagaimana yang telah Presiden targetkan sebelumnya. Harga tersebut merupakan harga yang telah dikalkulasi sebelumnya.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat meninjau pusat pembibitan sapi potong milik PT Karya Anugerah Rumpin di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/6/2016).

“Saya sampaikan bolak-balik kalau negara lain harga daging itu bisa 55-60 ribu. Ini bukan cerita, saya dapat invoicenya langsung. Ya mestinya kita di sini juga mengarahkannya ke sana sehingga saya menyampaikan delapan puluh ribu rupiah. Itu sudah dikalkulasi,” ungkapnya.

Presiden menegaskan akan terus mengejar target realisasi harga daging sapi ideal tersebut. Menurutnya, saat ini pemerintah bersama dengan swasta sudah melaksanakan operasi pasar guna menindaklanjuti hal tersebut.

“Ya harus dikejar terus dan saya kira sekarang ini ada 10 perusahaan BUMN dan swasta yang bergerak di pasar menjual dengan harga Rp. 70-80 ribu rupiah,” ujar Presiden.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, Presiden menegaskan keinginan untuk mewujudkan harga daging dan bahan-bahan pokok yang terjangkau sehingga masyarakat kecil bisa menihmati daging terutama pada saat Lebaran. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.