Senin, 19 April 21

Jokowi Sebut Gelar Juara Prancis Terbuka sebagai Kado Terindah Sumpah Pemuda

Jokowi Sebut Gelar Juara Prancis Terbuka sebagai Kado Terindah Sumpah Pemuda
* Presiden Jokowi ikut bermain Bulutangkis bersama atlet Indonesia.

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyampaikan selamat kepada dua pasangan Atlet Bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih gelar juara Prancis Terbuka 2017. Jokowi mengatakan gelar tersebut sebagai kado terindah bagi Indonesia di Hari Sumpah Pemuda ke-89.

“Selamat Tontowi/Liliyana dan Greysia/Apriyani, juara French Super Series 2017. Mereka telah memberi kado indah untuk Sumpah Pemuda -Jkw,” demikian cuitannya Jokowi melalui akun Twitter pribadinya. Senin (30/10/2017) pagi.

Dua gelar juara berhasil diraih Indonesia dalam turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017. Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil menjadi yang terbaik dalam partai ganda campuran melalui kemenangan dua set langsung atas pasangan nomor satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei dan Chen Qingchen, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, hari Minggu kemarin.

Sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang dalam partai ganda putri. Mereka berdua mengandaskan ganda Korea Selatan, Lee So-hee dan Shing Seung-chan.

“Kita menyaksikan sendiri betapa perjuangan tak kenal lelah yang ditunjukkan putra-putri terbaik bangsa kita seakan menegaskan kedigdayaan Indonesia sebagai bangsa besar yang mampu bersaing,” ungkap Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.