Senin, 30 November 20

Jokowi Sampaikan Visi Misi di Forum Perusahaan Kelas Dunia

Jokowi Sampaikan Visi Misi di Forum Perusahaan Kelas Dunia

Jakarta, Obsessionnews – Sebagai tuan rumah ajang pertemuan antar CEO perusahaan kelas dunia yang bertajuk 24th World Economic Forum on East Asia pada 19-21 April nanti, Persiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan untuk menyampaikan visi – misi pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kerjasama Perdagangan Internasional (KPI) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Bachrul Chairi, saat acara media briefing World Economic Forum di kantornya, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

“Tentunya Indonesia harus memanfaatkan acara ini. Dengan adanya pertemuan para CEO bapak presiden dapat secara langsung menyampaikan visi – misi pembangunan kita. Jadi pertemuan CEO dunia ini selain untuk networking juga untuk terus membangun perekonomian nasional,” ujar dia.

Ia optimis forum tersebut akan menjadi ajang yang mampu mempengaruhi pertumbuhan perekonomian nasional. “Pelaksanaan dari forum ini juga sangat penting karena pertumbuhan ekonomi akan dipengaruhu form ini,” lanjut Bachrul.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah memfokuskan pembangunan infrastruktur dan peningkatan investasi di dalam negeri. Untuk itu pemerintah sebenarnya dapat membuka kerjasama dengan pihak suwasta.

“Kita butuh investasi oleh karena itu perlu penjajakan untuk promosi. Pada ajang ini, orang yang pengaruh dan punya kapital besar datang ke Indonesia, jadi kesempatan besar,” tambah dia.

Proyek infrastruktur, lanjut dia, bisa ditawarkan secara langsung kepada para CEO. “Biasanya kalau disampaikan langsung itu orang lebih melirik,” tambah dia. (Kukuh Budiman)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.