Rabu, 8 April 20

Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Jokowi Sampaikan Duka Cita untuk Korban Tsunami Selat Sunda
* Doa untuk korban tsunami Selat Sunda. (Foto: Jokowi/Facebook)

Jakarta, Obsessionnews.com – Bencana tsunami melanda beberapa wilayah pantai di sekitar selat Sunda, khususnya Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang (Provinsi Banten), serta Kabupaten Lampung Selatan (Provinsi Lampung) pada Sabtu (22/12/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah melakukan kunjungan ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Minggu (23/12), menyampaikan duka cita mendalam atas terjadinya bencana tsunami tersebut. Hal itu diungkapkan Jokowi melalui akun Facebooknya, Minggu (23/12).

Berikut tulisan lengkap Jokowi di akun Facebooknya:

Sepekan menjelang tutup tahun, bencana tsunami di luar perkiraan kita telah menimpa beberapa wilayah pantai di sekitar selat Sunda, khususnya kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan.

Saya telah mendapat laporan dari Kepala BNPB mengenai kejadian ini, berikut adanya korban jiwa dan luka, serta kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian tadi malam itu.

Saya telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Panglima TNI dan Kapolri serta jajaran pemerintah terkait untuk segera melakukan langkah-langkah tanggap darurat, mencari dan menemukan korban, melakukan perawatan kepada korban yang luka-luka.

Dari Makale, Tana Toraja, atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban meninggal dunia.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang tidak benar dan akurat. BMKG secara terus menerus akan menginformasikan kepada masyarakat. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.