Minggu, 24 Oktober 21

Jokowi Resmikan Tol Surabaya-Mojokerto yang Sempat Mangkrak 21 Tahun

Jokowi Resmikan Tol Surabaya-Mojokerto yang Sempat Mangkrak 21 Tahun

Mojokerto, Obsessionnews – Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian jalan tol Surabaya-Mojokerto Seksi IV sepanjang 18,47 KM di Desa Penampo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Jalan tol in diharapkan dapat menekan biaya transportasi dan logistik di daerah tersebut.

“Kita terus mengejar ketertinggalan karena dengan infrastruktur ini bisa kejar ketertinggalan kita. Rakyat bisa beli produk dengan harga murah,” kata Jokowi dalam sambutannya, Sabtu (19/3/2016).

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan jalan tol Surabaya-Mojokerto ini telah direncanakan sejak 21 tahun lalu, namun belum selesai karena terhambat masalah pembebasan lahan warga.

“Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada Pa Gubernur, Pa Wagub yang telah menyelesaikan masalah pembebasan lahan ini,” ujarnya.

Presiden memberi target jalan tol Surabaya-Mojokerto sudah beroperasi penuh pada 2017. Untuk diketahui ruas tol seks IV yang telah diresmikan sepanjang 18,47 KM dan masih ada 16,01 KM yang masih dalam proses pengerjaan.

“36 KM itu tahun depan harus sudah sambung saya kasih target dan saya ikuti terus perkembangannya,” papar Jokowi.

Usai sambutan, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuldjono menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. Pada saat memasuki Gerbang tol, Presiden Jokowi melakukan transaksi perdana pembayaran tol melalui e-Toll Card.

Dalam beberapa kali kesempatan, Presiden Jokowi mengataka bahwa infrastruktur merupakan kunci untuk menangi persaingan global, karena itulah pemerintah terus meningkatkan fasilitas infrastrukturnya di seluruh wilayah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.