Kamis, 25 April 24

Jokowi: Rambut Saya Dulu Gondrong, Celana Cutbrai

Jokowi: Rambut Saya Dulu Gondrong, Celana Cutbrai
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan kuliah umum di puncak peringatan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, ke-68 di Grha Sabha Pramana, Rabu (19/12/2017). (Foto: Firsto/Humas UGM)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Ada hal menarik yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan kuliah umum di puncak peringatan Dies Natalis Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, ke-68 di Grha Sabha Pramana, Rabu (19/12/2017). Jokowi membuka pidatonya dengan mengingat kenangan manisnya saat kuliah di Fakultas Kehutanan 37 tahun silam.

“Ketika saya masuk tadi, saya ingat kenangan 37 tahun lalu sebagai mahasiswa yang rambutnya masih gondrong dan celananya cutbrai,” tutur Jokowi yang disambut tawa para undangan seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs resmi UGM, Rabu (19/12).

Jokowi lalu melanjutkan cerita, bahwa semula ia bercita-cita ingin menjadi pegawai di Perhutani. Namun, nasib berkata lain, ia memilih menjadi pengusaha hingga akhirnya mengantarnya menjadi kepala negara.

“Dulu cita cita ingin jadi pegawai di Perhutani, tidak kesampaian, malah jadi presiden RI,” ujarnya.

Menurut Jokowi, setiap orang boleh bercita-cita untuk menjadi apa saja, namun Tuhan yang menentukan nasib seseorang. “Kadang cita-cita ya boleh, tapi Tuhan berkehendak lain,” tandasnya.

Jokowi mengungkapkan, apa yang dicapainya sekarang ini tidak lepas dari didikan dosennya selama kuliah di UGM. Mereka telah mengajarkan untuk menjadi lulusan yang selalu berkiprah pada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Itu karena UGM yang membuat alumninya untuk selalu mencintai Indonesia, mencintai Pancasila, selalu berjiwa kerakyatan dan menanamkan sikap profesionalisme,” tegasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.