Minggu, 28 November 21

Jokowi Pulang, Wapres JK Gantikan Hadiri KTT ASEAN

Jokowi Pulang, Wapres JK Gantikan Hadiri KTT ASEAN

Langkawi, Obsessionnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mewakili pemerintah Indonesia menghadiri sesi Retreat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-26 di Langkawi, Malaysia, Senin (27/4/2015). JK menggantikan Presiden Jokowi yang sudah kembali ke tanah air.

Sesi Retreat dimulai pukul 19.00 waktu setempat di Langkawi International Convention Centre. Wapres JK didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

Sebelum memulai diskusi para kepala negara ASEAN melakukan sesi poto bersama. Wapres JK berdiri diantara Perdana Menteri Kerajaan Kamboja Samdech Hun Sen dan Presiden Myanmar Thein Sein.

Sebelumnya JK mengatakan acara Retreat ini merupakan pembicaraan informal tapi mendalam. Masalah pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN, masalah climate change, dan masalah pembangunan infrastruktur di ASEAN akan menjadi tofik pembicaraan bersama.

“Nanti kan diskusi saja ini. Kita lihat tentu. Kita ingin bagaimana pelaksanaan MEA itu berjalan lancar,” kata JK. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.