Selasa, 18 Januari 22

Jokowi-Prabowo Sepakat Jaga Pilkada Damai

Jokowi-Prabowo Sepakat Jaga Pilkada Damai
* Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, naik kuda di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Bogor, Obsessionnews.com – Pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung soal pilkada serentak 2017. Keduanya sepakat menjaga agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan tertib.

“Saya selalu berharap suasana baik, sejuk, bapak presiden sepintas mengatakan,” kata Prabowo usai pertemuan bersama Jokowi di kediaman pribadinya di kawasan Hambalang, Bogor, Jabar, Senin (31/10/2016).

Menanggapi rencana aksi unjuk rasa besar-besar oleh sejumlah ormas Islam pada 4 November 2016, Prabowo mengatakan dirinya tidak bisa melarangnya, karena itu merupakan hak konstitusional warga negara.

Hanya saja, dia berharap peserta aksi tetap menjaga suasana damai dan tertib. “Demontrasi hak konstitusional. Beliau juga ingin yang baik dan itu yang kita inginkan,” katanya.

Dia juga mengingatkan agar aksi tersebut tidak jangan sampai ditunggangi oleh pihak lain untuk memecah belah bangsa. Terutama yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).

“Itu yang kita jaga negara yang majemuk, banyak suku, banyak agama, ras. Semua masalah, kalau ada masalah, selesaikan dengan sejuk, damai. Itu harapan saya sebagai anak bangsa saya selalu ingin,” ujar Prabowo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.