Minggu, 5 Desember 21

Jokowi Pimpin Aksi Tanam Pohon di Kawasan Danau Toba

Jokowi Pimpin Aksi Tanam Pohon di Kawasan Danau Toba

Parapat, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi berpesan kepada pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar Danau Toba untuk menjaga dan memelihara kawasan Danau Toba agar tetap hijau. Hal ini disampaikan Presiden ketika berkunjung ke Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (20/8/2016).

Kehadiran Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi di desa itu adalah untuk menghadiri sekaligus melakukan penanaman dalam acara penanaman 2.500 pohon bersama masyarakat Desa Parparean.

Dalam kesempatan ini, Presiden menanam bibit pohon durian lokal “Durian Sidikalang”, sedangkan ibu Iriana menanam bibit pohon Mangga (Mangifera indica).

“Saya mengharapkan pemerintah daerah dan masyarakat juga ikut memelihara apa yang sudah ditanam, karena kita ingin ke depan nantinya seluruh perbukitan dan areal Danau Toba ini nantinya akan kita hijaukan total kembali,” ujar Jokowi.

Menurut Presiden, tanpa adanya partisipasi dari masyarakat, akan sulit untuk mewujudkan Danau Toba yang hijau.

“Tanpa masyarakat ikut berpartisipasi, bergotong-royong, ikut bersama-sama menanam, sangat mustahil itu bisa kita lakukan,” kata Presiden.

Peserta lain dalam acara tanam pohon itu yakni Mensesneg Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Nila F. Moeloek, Menteri PANRB Asman Abnur, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri LHK dan Siti Nurbaya.

Selain itu tampak juga, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus, Anggota DPR Maruarar Sirait dan Anggota DPD Parlindungan Purba. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.