Jumat, 9 Desember 22

Jokowi Pertegas Komitmen Perangi Korupsi

Jokowi Pertegas Komitmen Perangi Korupsi
* Presiden Jokowi menghadiri Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi mengemukakan, salah satu penggerus daya saing kita adalah korupsi. Ia menegaskan, korupsi ini adalah musuh kita bersama. Karena itu, Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi korupsi.

“Pemerintah mendukung setiap usaha, dari semua pihak, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta memperkuat KPK,” kata Jokowi pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Selain memerangi korupsi yang menggerogoti APBN, menggerogoti uang rakyat, menurut Presiden, pemerintah juga terus menguatkan sistem dan basis data perpajakan nasional. Untuk itu, lanjut Presiden, Pemerintah berterimakasih kepada DPR RI telah menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan.

“Kita optimistis bahwa dengan Perppu tersebut, APBN Indonesia akan semakin kokoh karena sumber kekuatannya berasal langsung dari rakyat, dan setiap rupiahnya digunakan untuk kepentingan rakyat,” ungkap Presiden.

Ia menambahkan, Indonesia juga semakin siap menyambut era keterbukaan informasi internasional yang memberlakukan Sistem Pertukaran Informasi Otomatis (Automatic Exchange of Information/AEoI). (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.