Kamis, 30 Juni 22

Jokowi Persilakan Digelar Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

Jokowi Persilakan Digelar Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021). (Foto: FB Jokowi)

Jakarta, obsessionnews.com – Sedikitnya 50.000 orang menerima vaksinasi Covid-19, termasuk untuk para pelajar sekolah menengah, di sepuluh wilayah di Indonesia dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh jajaran Badan Intelijen Negara, Kamis (19/8/2021). Salah satunya yang ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah vaksinasi untuk pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Baca juga: 

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI

Jokowi Turunkan Harga PCR, MUI: Harusnya Gratis

“Selain digelar di satu tempat, ada juga vaksinasi yang dilakukan door to door, dengan petugas vaksinasi mendatangi langsung rumah-rumah peserta,” tutur Jokowi yang dikutip obsessionnews.com dari akun Facebooknya, Kamis.

Jokowi mempersilakan digelar belajar tatap muka, namun ada syaratnya, yakni seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Apabila seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19, maka Jokowi persilakan untuk melaksanakan opsi belajar tatap muka secara terbatas di sekolah. Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri yang mengatur pembelajaran tatap muka, yakni Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, telah keluar.

“Hanya saja, saya perlu mengingatkan para siswa agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksinasi, karena Covid-19 masih ada,” tegasnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.