Minggu, 19 September 21

Jokowi Persilahkan Warga Mengadu Lewat SMS

Jokowi Persilahkan Warga Mengadu Lewat SMS

Pangkal Pinang, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo kembali membagikan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 33 orang perwakilan.

Kali ini ‘kartu sakti’ diberikan kepada masyarakat di halaman Masjid Raya Tua Tanu, Kecamatan Gerungang, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi.

“Semua kartu sudah dibagikan dan saya titip agar kartu itu betul-betul digunakan sebaik-baiknya,” pesan Jokowi dalam sambutannya, Minggu (21/6/2015).

Jokowi membagikan kartu ASPDB kepada tiga orang secara simbolis diserta uang tunai Rp 300 ribu. Sedangkan KIP dibagikan kepada anak-anak dari berbagai tingkatan sekolah mulai SD, SMP dan SMA/SMK. Dilanjutkan dengan kartu KKS kepada perwakilan keluarga tidak mampu.

“Saya juga titip agar kalau pelayanan yang kurang baik kepada bapak ibu semuanya anak-anak semuanya yang berkaitan dengan kartu itu tolong dilaporkan,” ujarnya.

Presiden mempersilahkan warga penerima kartu sakti untuk melaporkan ke Wali Kota, atau Gubernur apabila mendapatkan pelayanan yang kurang baik. Ia pun memberikan nomor pribadinya kepada warga jika laporan tidak ditanggapi juga presiden persilakan warga melaporkan ke dirinya.

“Kalau gak ditanggapi juga lapor ke saya, caranya lewat sms ke saya, nanti saya beri tahu nanti semuanya sms semuanya, ini 08122600960 sudah terkenal itu nomornya,” kata presiden dengan nada canda. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.