Kamis, 25 April 24

Jokowi Perkenalkan Konsep Tol Laut Melalui YouTube

Jokowi Perkenalkan Konsep Tol Laut Melalui YouTube

Jakarta, Obsessionnews.com – Masih ingat dengan wacana pembangunan tol laut yang diperkenalkan Presiden Jokowi pada awal masa pemerintahannya? Mungkin hingga kini masih banyak orang yang bertanya-tanya mengenai konsep tol laut tersebut.

Ada juga yang menganggap bahwa tol laut adalah jalan tol yang dibangun di atas laut. Bahkan, perlu diakui, tak sedikit pula yang belum mengetahui apa itu tol laut sebagaimana dimaksud oleh Presiden.

Maka itu, melalui video YouTube yang diunggah di akun resminya, Presiden Jokowi kembali menjelaskan mengenai konsep tol laut sebagaimana yang pernah disampaikannya.

Berikut Link video ‘Tol Laut Jokowi, https://m.youtube.com/watch?v=S7aPF38sWy8

Dalam videonya tersebut, Presiden menyinggung keberhasilan nenek moyang bangsa Indonesia yang didapat karena berhasil memanfaatkan potensi yang ada di lautan.

“Mengambil kearifan leluhur kita, saya melihat laut sebagai peluang, bukan sebagai hambatan. Maka itu kita menggagas tol laut,” ungkap Jokowi melalui akun tersebut, Minggu (19/2/2017).

Tol laut sebagaimana yang pernah disampaikan olehnya ialah berupa enam trayek jalur pelayaran yang bebas hambatan di mana jalur tersebut nantinya akan menghubungkan pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia.

Dengan pulau-pulau di seluruh Indonesia yang akan terhubungkan oleh tol laut tersebut, diharapkan rakyat Indonesia di berbagai penjuru nusantara tak akan lagi mengalami kelangkaan komoditas.

“Kita juga berharap dengan tol laut harga barang menjadi lebih murah di seluruh Tanah Air. Dengan laut pemerataan ekonomi akan tercapai. Laut akan menjadi sumber kejayaan dan sumber kemajuan Indonesia abad 21,” katanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.