Jumat, 22 Oktober 21

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Cepat Tuntaskan Bendungan Teritip

Jokowi Perintahkan Menteri PUPR Cepat Tuntaskan Bendungan Teritip
* Presiden Jokowi bersama beberapa menteri.

Balikpapan, Obsessionnews – Presiden Jokowi mengakhiri kunjungan kerjanya ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), dengan mengunjungi lokasi proyek pembangunan bendungan Teritip, di Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan TImur, Kota Balikpapan.

Tiba di lokasi, Presiden Jokowi mendengar paparan singkat dari pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setelah itu meninjau maket dan panel proyek.

“Tadi malam saya mendapatkan keluhan dari Pak Walikota, bahwa di daerah Balikpapan terjadi krisis kekurangan air dan kita ingin pembangunan bendungan teritip ini bisa dipercepat,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, Kamis (24/3/2016).

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan bendungan ini dipercepat supaya sebelum musim hujan tiba pada tahun depan, bendungan ini sudah bisa menampung air untuk dimanfaatkan warga di sekitar.

“Tadi saya sudah perintahkan Menteri PUPR, dan Dirjen agar sebelum musim hujan datang itu bisa diselesaikan,” kata Jokowi.

Bendungan Teritip dibangun menggunakan anggaran APBN Rp 370 miliar dan APBD Rp 86 miliar. Selain untuk sarana irigasi, bendungan ini juga untuk mengembangkan kawasan pariwisata, bisa menghindari terjadi banjir.

“Ini memang duit-duit seperti ini penting, agar pembangunan cepat selesai dan saya kira pembebasan lahan oleh Pemkot dilakukan cepat sekali sehingga konstruksinya bisa dilakukan cepat,” pungkasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.