Selasa, 5 Juli 22

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Jokowi Perintahkan Kapolri Kejar Pelaku Bom Jakarta

Cirebon, Obsessionnews – Setelah menerima informasi terjadi peladakan bom di kawasan Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Presiden Widodo (Jokowi) langsung memerintahkan Kapolri untuk segera melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Negara, bangsa dan rakyat saya rasa tidak, kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah oleh aksi teror seperti ini,” ujar Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/1/2016).

Tidak hanya pelaku, tetapi menurut presiden semua jaringan yang terkait dengan terorisme harus diberangus dari Indonesia. Instruksi itu juga disampaikan kepada Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan.

“Dan saya mengharap masyarakat tetap tenang karena semuanya terkendali,” katanya.

Peristiwa peledakan bom yang terjadi di Jakarta, memaksa Presiden Jokowi mempersingkat kunjungan kerjanya di Jawa Barat. Rombongan akan segera kembali ke Jakarta setelah menghadiri pencanangan kampung keluarga berencana.

Tiga agenda Presiden terpaksa dibatalkan, yaitu silaturahim dengan pimpinan Buntet Pesantren, peninjauan Pasar Batik Trusmi dan peninjauan pabrik kerajinan rotan Desa Tegal Wangi Cirebon. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.