Senin, 30 November 20

Jokowi Perintahkan Jajarannya Perhatikan Keamanan Soal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Jokowi Perintahkan Jajarannya Perhatikan Keamanan Soal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
* Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (Foto: setneg.go.id)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk selalu memperhatikan keamanan dalam pengadaan dan pelaksaanan vaksinasi Covid-19.

Dia menjelaskan, keamanan dalam pelaksaanan vaksinasi Covid-19 itu artinya kalau menyuntikan vaksin ke masyarakat betul-betul memang sudah melalui sebuah tahapan-tahapan uji klinis yang benar.

“Karena kalau tidak, ada satu saja yang bermasalah nanti bisa akan menjadikan ketidakpercayaan masyarakat terhadap upaya vaksinasi ini,” kata Jokowi  saat membuka rapat terbatas, Senin (26/10/2020).

Menurut dia, keamanan dan efektivitas vaksin menjadi perhatian utama masyarakat, para pakar dan para peneliti. Untuk itu, orang nomor satu di Indonesia ini menginginkan agar vaksin Covid-19 melalui tahapan yang sesuai dengan kaidah ilmiah. Karena itu semua tahapan sekali lagi harus melalui kaidah-kaidah scientific, kaidah-kaidah ilmu pengetahuan berdasarkan data science dan juga standar-standar kesehatan.

“Hati-hati jangan sampai kita tergesa-gesa, ingin vaksinasi sehingga kaidah-kaidah scientific data-data science standar kesehatan ini dinomorduakan. Tidak bisa,” tegas Jokowi.

Jangan sampai masyarakat menganggap pemerintah buru-buru sampai mengabaikan koridor ilmiah. Meskipun diakuinya bahwa keinginan vaksinasi dipercepat tetap ada.

“Jangan timbul persepsi bahwa pemerintah ini tergesa-gesa, terburu-buru, tanpa mengikuti koridor-koridor ilmiah yang ada. Tolong ini betul-betul kita lalui semuanya. Meskipun kita ingin dipercepat, tapi sekali lagi hal-hal tadi jangan sampai dilupakan,”pungkas Jokowi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.