Sabtu, 20 April 24

Jokowi Perintahkan Dirut PLN Selesaikan Proyek Listrik yang Mangkrak

Jokowi Perintahkan Dirut PLN Selesaikan Proyek Listrik yang Mangkrak

Mempawah, Obsessionnews – Pembangunan pembangkit listrik yang mangkrak sekitar 7 tahun lamanya membuat Presiden Jokowi tergerak mendatanginya. Presiden bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek tersebut mengingat dana besar sudah dikeluarkan untuk memulai proyek tersebut.

Hal tersebut disampaikan Presiden ketika melakukan groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) Kalimantan Barat berkapasitas 4×25 MW Program 35.000 MW dan Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ketapang berkapasitas 2x10MW, di Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (2/6/2016).

“Kenapa sore hari ini saya ke lokasi ini? Yang pertama, saya mendengar ada power plant yang mangkrak 7 sampai 8 tahun. Saya juga ingin melihat perkembangan pembangunan mobile power plant yang kita harapkan bulan September bisa diselesaikan,” ujar Presiden membuka sambutannya.

Presiden mengungkapkan bahwa proyek pembangunan pembangkit listrik yang mangkrak tersebut telah menghabiskan dana kurang lebih Rp. 1,5 triliun. Oleh karenanya, Presiden menginstruksikan Dirut PLN agar proyek tersebut dapat diselesaikan. Lokasi proyek mangkrak itu sendiri berada tepat di sebelah proyek Mobile Power Plant (MPP) Kalimantan Barat berkapasitas 4×25 MW.

“Tujuh tahun belum ada manfaatnya. Coba bayangkan, habisnya Rp. 1,5 triliun. Setiap persoalan itu harus diselesaikan. Saya perintahkan kepada Dirut PLN harus selesai. Janji Pak Dirut Desember nanti selesai,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menuturkan bahwa pembangunan pembangkit lainnya, yakni MPP Kalimantan Barat dengan kapasitas 4×25 MW, diharapkan akan selesai pada bulan September tahun ini. Selesainya MPP Kalimantan Barat tersebut menurutnya akan memberikan pasokan listrik tambahan yang sangat banyak. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.