Kamis, 17 Oktober 19

Jokowi Pecat Oknum Kemenhub yang Ditangkap

Jokowi Pecat Oknum Kemenhub yang Ditangkap
* Presiden Jokowi meninjau operasi tangkap tangan (OTT) Polri di kantor Kementerian Perhubungan, Selasa (11/10/2016).

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi memastikan operasi tangkap tangan (OTT) Polri di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait dengan praktik pungli pengurusan perizinan. Dia pun sudah memerintahkan supaya oknum petugas yang terlibat dipecat.

“Saya sudah perintahkan tadi Kemenhub, Kemenpan, tangkap langsung pecat. Sudah itu saja,” ujar Jokowi usai usai meninjau penggeledahan di Kemenhub, Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Presiden Jokowi memutuskan turun langsung untuk memantau proses penggeledahan yang dilakukan penyidik kepolisian, setelah mendapat informasi adanya operasi tangkap tangan.

“Saya ingin melihat dan ingin memastikam dan saya perlu peringatkan kepada seluruh lembaga dan instansi mulai sekarang ini stop yang namanya pungli. Hentikan uang namanya pungli, terutama pada pelayanan kepada masyarakat dan rakyat,” kata Presiden.

OTT merupakan bagian dari upaya reformasi hukum. Dalam rapat terbatas yang digelar di Istana sore tadi, Presiden Jokowi membentuk satuan operasi pemberantasan pungli di setiap kementerian dan lembaga.

“Daru dibicarakan rapat selesai saya dapat laporan dari Kapolri bahwa di Kemenhub telah ditangkap adanya pungli untuk kepengurusan laut dan surat kapal yang angkanya berbeda-beda ada yang ratusan ribu, ada yang jutaan,” tukasnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.