Selasa, 21 September 21

Jokowi Pastikan Tol Trans Sumatera Rampung Sesuai Jadwal

Jokowi Pastikan Tol Trans Sumatera Rampung Sesuai Jadwal

Lampung Selatan, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan tol trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, di Desa Sabahbalau, Lampung. Jokowi ingin memastikan tol yang sedang dalam pengerjaan ini rampung sesuai jadwal.

“Supaya kita ingat semuanya saya ke sini sudah tiga kali, ini yang ketiga. Karena progres perkembangan tiap hari, tiap minggu, tiap bulan saya melihat,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan, Jumat (6/11/2015).

Jokowi mengatakan ada empat perusahaan BUMN yakni PT Pembangunan Perumahan, PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, dan PT Wijaya Karya, yang mengerjakan tol trans Sumatera ini. Dengan pekerjaan sistem borongan seperti itu Jokowi yakin akan mudah mempercepat proses pembangunan.

“3 tahun sudah tembus sampai Palembang nanti yang dari barat mulai lagi menuju ke timur,” katanya.

Pembangunan tol trans Sumatera resmi dimulai Juni 2015 dan ditargetkan rampung tahun 2018. Pengerjaan proyek garapan Kementerian BUMN dengan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat ini masih ditemukan sejumlah kendala, salah satunya masalah pembebasan lahan.

“Ya tadi saya tanya, dikit-dikit pasti ada-lah. Saya kira tidak perlu kita sampaikan. Hal-hal yang kecil itu bisa diselesaikan oleh gubernur,” lanjut Jokowi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.