Sabtu, 21 Mei 22

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Rampung 2017

Jokowi Pastikan Kereta Bandara Rampung 2017

Tangerang, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi meninjau proyek pembangunan kereta bandara Soekarno-Hatta. Presiden ingin memastikan salah satu proyek infrastrktur ini harus rampung sesuai target, yakni tahun 2017.

Dalam peninjauan ini, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

“Kalau melihat progresnya memang tidak perlu dikhawatirkan,” ujar Jokowi saat ditanya wartawan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/11/2016).

Jokowi mengatakan pembangunan kereta bandara ini sedikit terkendala dengan pembebasan lahan warga. Ada sekitar 800 meter tanah yang belum diselesaikan.

“Rampung Desember (pembebasan lahan), insya Allah rampung semuanya,” katanya.

Pembangunan kereta bandara yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan stasiun Jakarta Kota ini diharapkan dapat mengurangi 30 persen kemacetan di kawasan bandara.

“Artinya nanti kurang lebih 30 persen arus dari kota menju bandara, dari bandar menuju ke kota itu bisa diangkut oleh kereta bandara ini, sehingga akan mengurangi kemacetan yang banyak nanti,” jelas Jokowi.

Kereta bandara ini juga akan saling sambung menyambung dari terminal 1, 2, 3 dan 4. Sehingga dapat mempercepat pergerakan orang dari terminal satu ke terminal lainnya.

“Semuanya Juli maksimal 2017 ini selesai yang people movernya juga selesai rampung sudah bisa dipakai,” tegas Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.