Sabtu, 11 Mei 24

Jokowi Panik, Akhirnya Panggil Surya Paloh

Jokowi Panik, Akhirnya Panggil Surya Paloh
* Arsip foto - Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) berjalan seusai memberikan kuliah umum kepada peserta pendidikan bela negara Akademi Bela Negara Partai NasDem Angkatan II di Jakarta, Senin (16/7/2018). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc/aa. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Obsessionnews.com – Tampaknya, Presiden Jokowi panik karena ternyata KPU sudah penyiapkan dua putaran pilpres 2024. Sedangkan kubu pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran memastikan akan menang satu putaran.

Oleh karena itu, Jokowi yang juga bapak dari Cawapres Gibran ini pun memanggil ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Istana. Namun, opini oleh orang yang tidak mengerti politik di balik bahwa Surya Paloh akan takut terhadap Jokowi dan manut terhadap kemauan “bos” nya capres Prabowo tersebut. Bahkan diembuskan isu bakal terjadi dagang sapi.

“Saya lebih kenal Surya Paloh, kalau sudah mengambil keputusan tidak akan berubah atau dijilat kembali. Apalagi keteguhannya untuk mewujudkan cita-cita perjuangan Restorasi Indonesia,” tegas orang dekat Surya Paloh, Dr. H. Usamah Hisyam, Minggu (18/2/2024).

“Surya Paloh akan tetap istiqomah dalam sikap politiknya. Hanya dengan jalan Anies harus Presiden. Oleh karena itu, jangan terpengaruh dengan opini murahan,” tambahnya.

Ketua Umum Parmusi ini mengungkapkan, Surya Paloh dan Anies sama-sama seorang idealis. “Jadi, Jokowi yang panik karena ternyata real count KPU bakal dua putaran. Sedangkan quick count bayaran menyulap suara Prabowo-Gibran di atas 50 persen,” tandasnya

“Kalau Surya Paloh menerima panggilan ke Istana, ya itu wajar. Jelas bahwa istana mulai ketakutan. Tetapi Surya Paloh juga harus menunjukkan kenegarawanannya. Kooperatif tapi tetap teguh dalam sikap politik,” bebernya pula.

Sebagaimana diketahui bahwa Partai Nasdem sebagai pionir pengusung Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengimbangi suara Prabowo-Gibran yang masih berlangsung dalam real count di KPU.

Sementara dikabarkan bahwa Surya Paloh mendadak dipanggil Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) sore. “Betul, Pak SP (Surya Paloh) dipanggil sama presiden,” ungkap Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni kepada wartawan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.