Kamis, 21 Oktober 21

Jokowi Panggil Darmin Nasution dan Bos Indosat, Bahas Reshuffle?

Jokowi Panggil Darmin Nasution dan Bos Indosat, Bahas Reshuffle?

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dan CEO Indosat Alexander Rusli terlihat mendatangi kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Keduanya dipanggil Presiden Jokowi guna berdiskusi bersama mengenai kondisi ekonomi terkini.

“Enggak, cuma ngomongin ekonomi. Saya cuma kasih support soal infrastruktur telekomunikasi untuk keterangan Pak Darmin,” ujar Alex seusai pertemuan, di kantor presiden, Jumat (3/7/2015)

Pertemuan itu terjadi di tengah ramainya desakan terhadap presiden untuk segera melakukan perombakan (reshuffle) kabinet. Benarkah pertemuan itu dalam subtansinya mengarah pada tahapan seleksi calon menteri seperti yang pernah dilakukan Jokowi saat membentuk kabinet kerja.

Namun Alexander berkelit. Menurut dia pembicaraan singkat dengan presiden benar-benar hanya berbicara soal situasi ekonomi. Tidak ada pembicaraan mengenai masalah lain, termasuk wacana perombakan kabinet.

“Kayaknya Presiden banyak panggil orang untuk dapat tambahan informasi,” kata Alex.

Darmin menggunakan batik lengan panjang berwarna keemasan, sementara Alex menggunakan batik bercorak berwarna ungu. Pantauan Obsessionnews, Darmin dan Alex terlihat tiba di Kantor Presiden pada pukul 16.15 WIB. Darmin membawa semacam berkas atau map.

Pertemuan Jokowi dengan dua tokoh ekonomi itu sebelumnya tidak terjadwal dalam buku agenda harian presiden. Darmin dan Alex ketahuan berada di Istana setelah Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki menerima telepon dari seseorang. Dari handphone pribadinya terlihat nama Darmin Nasution. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.